Kamis, 20 Januari 2011

Gerbang Mas Bahari Water Park Tegal

TEGAL-Gerbang Mas Bahari Water Park akan menambah daftar objek wisata di KotaTegal. Kehadiran objek wisata ini diharapkan dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bahari.

Gerbang Mas Bahari Water Park milik PT Dewi Sri ini dibangun di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo. Saat ini sedang dalam tahap penyelesaian. Pekerjaan konstruksi saat ini telah mencapai 80 persen.

Pembangunan ini dipercayakan pada PT Rejo Megah Makmur Engineering, konsultan dan kontraktor dari Semarang. Managing Director PT Rejo Megah Makmur Engineering, Johanes Lukito, mengatakan, Gerbang Mas Bahari Water Park dibangun di lahan seluas lima hektare.

Menurut Johanes, Gerbang Mas Bahari Water Park akan menjadi water park terbesar dan terlengkap di Jateng. Dari 5 hektare lahan yang tersedia, 3,5 hektar di antaranya akan digunakan untuk arena water park. Sisanya akan digunakan sebagai fasilitas tempat parkir, kafetaria dan tempat penjualan tiket.

Terbesar

Menurut dia, tempat bermain ini dibangun dengan standar Internasional. Sekelas dengan Ancol, Pandawa Water Park di Solo, Minang Fantasi Water Park di Padang, The Jungle Water Park di Bogor dan Snowbay Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Water Park.

Sejumlah arena permainan air yang disediakan meliputi Lazy River, Kiddy Pool, Wave Pool (kolam ombak), Leisure Pool dan Water Fall Pool (kolam arus), Raft Slide, Supa Jet dan Racer Slide.

Selain itu juga dilengkapi dengan Wet Futsal (futsal basah) dan kolam olimpic.
Dua arena ini permainan ini yang membedakan dengan water park lain.
”Kolam ukuran olympic ini dapat digunakan untuk latihan berenang dan perlombaan renang,”sebutnya, kemarin.

Yang menarik, di arena Kiddy Pool atau kolam untuk anak-anak, dilengkapi dengan bangunan kapal dan patung ikan paus yang dilengkapi dengan 8 buah seluncuran dan ember tumpah (aqua play).

Bagi pengunjung yang ingin uji nyali, dapat mencoba permainan di Wave Pool (kolam ombak). Menurut Johanes, ombak-ombakan yang diciptakan mencapai ketinggian dua meter. Sehingga dapat digunakan berselancar dengan menggunakan pelampung.

Tujuan dibangunnya Gerbang Mas Bahari Water Park ini, menurut dia, agar Kota Tegal semakin maju dan menarik masyarakat dari luar kota dari Karesidenan Banyumas dan Pekalongan, Cirebon bahkan Semarang mengunjungi Kota Tegal. Selain itu, menghidupkan sektor bisnis lainnya di Kota Tegal sehingga menambah pendapatan daerah.

Bangunan Water Park tersebut mengambil tema bahari /kelautan yang merupakan identitas Kota Tegal juga hutan.

”Selain membuat bangunan bertema laut, di sekitar arena juga akan ditanami berbagai tanaman dan rumput sehingga menjadi rindang dan tidak panas,”terangnya. Menurut Johanes, rencananya Gerbang Mas Bahari Water Park ini akan beroperasi mulai Juni saat liburan sekolah. (Suara Merdeka)

0 komentar: