Selasa, 28 April 2009

Mantan Wabup Tegal Hammam Miftah Meninggal

SLAWI - Mantan Wakil Bupati Tegal HM Hammam Miftah SAg MM, Minggu (13/4) sekitar pukul 22.15 meninggal dunia setelah menderita penyakit gagal ginjal dan stroke dan dirawat selama empat hari di RS Purwakarta.

Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal tersebut meninggal dunia di usia 51 tahun. Hammam yang lahir di Tegal, 20 Oktober 1958 itu meninggalkan isteri, Hj Mufrikhah dan empat orang anaknya. Wakil Bupati periode 1999 - 2004 itu selama ini dikenal aktif dalam berbagai organisasi maupun partai. Jabatan terakhir yang ia pegang adalah sebagai Presidium Gatara Cabang Kabupaten Tegal.

Sebelum disemayamkan di TPU Desa Kajen, Kecamatan Talang, jenazah didoakan di rumah duka, Desa Pesarean RT36/ RW VIII Kecamatan Adiwerna. Ratusan orang hadir di rumah duka untuk mendoakan jenazah mantan orang nomor dua di Kabupaten Tegal tersebut. Mereka juga turut mengantarkan jenazah sampai ke pemakaman.

Beberapa pejabat pemerintahan yang ikut melayat, antara lain Wakil Bupati Tegal Moch Hery Soelistiyawan SH MHum dan Wakil Wali Kota Tegal Habib Ali Zainal Abidin SE. Ketua DPRD Kabupaten Tegal H Ahmad Husen SAg. Bupati Tegal Agus Riyanto SSos MM tidak terlihat di rumah duka. Menurut informasi, Agus Riyanto berada di Kota Semarang karena ada keperluan berkaitan dengan partai politik.

Salah seorang anggota keluarga, H Imam Masykur mengatakan, Hammam diketahui menderita ginjal sudah sejak lima tahun terakhir. “Selama satu tahun, dia menjalani pengobatan alternatif untuk melawan penyakitnya,” katanya. Namun, beberapa hari terakhir kakak iparnya tersebut mengalami penyakit stroke.

Wakil Bupati Tegal Moch Hery Soelistiyawan SH MHum dalam sambutannya mengatakan, jasa-jasa Hammam terhadap perkembangan Kabupaten Tegal sangat besar. Mantan wakil bupati yang ia gantikan itu merupakan sosok putra daerah terbaik. Sehingga, meninggalnya Hammam Miftah merupakan kehilangan besar bagi masyarakat. (J17-52).(suaramerdeka.com)

0 komentar: