Kamis, 26 Januari 2012

Akhir Sejarah Manusia


2012. Tahun dimana suku Maya menyelesaikan penghitungan kalendernya, bersamaan dengan itu banyak juga yang meramalkan sebagai akhir dari sejarah manusia atau biasa disebut kiamat. Boleh percaya boleh tidak, Namun kita tidak boleh percaya mentah-mentah akan ramalan itu, karena seyogyanya hanya Tuhan lah yang tahu kapan kiamat itu datang. Tapi perlu direnungkan bahwa kiamat memang sudah tidak lama lagi, setidaknya itu yang pasti. Hal itu bisa diketahui dari beberapa utusan Allah dalam Islam. Dalam Islam muncul beberapa utusan yang biasa disebut nabi. Dan jaman sekarang merupakan umat nabi terakhir yaitu nabi muhammad, tak akan ada nabi lagi setelah Muhammad, itu berarti ini masa terakhir kehidupan manusia.
Hitung-hitungannya seperti ini, berdasarkan hadis yang diriwayatkan Ahmad dan Baihaqi,  jaman kenabian itu dibagi kedalam 5 fase. 

1. Fase pertama fase ketika nabi itu masih hidup, jaman itu telah berlalu. 
2. Fase kedua adalah jaman kekhalifahan, disini kita mengenal khalifah Abu Bakar, Umar, Usman, Ali, jaman inipun sudah terlewatkan. 
3. Setelah kekhalifahan, fase yang ketiga muncul jaman kerajaan yang baik, kerajaan yang menggigit yang hanya menyerahkan kekuasaan ke keturunan mereka (Pemerintahan monarki), disini kita mengenal kepemimpinan kerajaan Umayyah, Abasiyyah dan Uthmaniah, jaman ini juga telah berakhir. 
4. Setelah itu muncul jaman yang diperintah oleh pemerintahan yang sombong dan tidak berlaku adil pada rakyatnya, dan diperkirakan ini adalah jaman yang sedang kita alami sekarang, lihat seja pemerintahan sekarang, disaat rakyat masih sengsara pemerintah malah berfoya-foya, disaat rakyat perut kosong pemerintah malah membuang duit membangun gedong, dan masih banyak lagi. Difase ini Nabi juga menceritakan akan datangnya fitnah terbesar dalam sejarah, yang dimaksud disini adalah fitnah Dajjal. Difase ini Iblis akan berusaha mencari pengikut sebanyak-banyaknya, karena ini adalah kesempatan terakhir iblis mencari pengikut, pada fase kelima dunia akan kembali dipimpin Islam, 
5. dan setelah fase kelima sejarah manusia akan berakhir. Difase keempat ini juga nantinya akan muncul nabi Isa dan Imam Mahdi yang selanjutnya akan membawa manusia ke fase kelima. Selanjutnya adalah fase kelima, difase ini diperkirakan dunia akan kembali dipimpin Islam, syariat Islam akan kembali digunakan diseluruh belahan dunia. Setelah bercerita sampai fase kelima ini, lalu Nabi hanya diam, dan diperkirakan diamnya Nabi ini merupakan akhir dari sejarah kehidupan alam semesta ini.

0 komentar: