Jumat, 18 Oktober 2013

Memaknai Perubahan Menuju Lebih Baik

Ada berbagai cerita perubahan. Ada yang baik dan ada juga yang buruk. Ada yang bisa memunculkan sifat positif, namun ada juga yang justru mengarah ke perubahan yang negatif.
Ketika melihat Peter Parker berubah menjadi Spiderman, tentu itu hal baik, karena pertanda akan datang kekuatan super untuk membantu menyelesaikan permasalahan warga kota. Begitu juga ketika kita melihat ulat. Bermetamorfosis dengan menjadi kepompong dan akhirnya menjadi kupu-kupu, dari yang dulunya menjijikan menjadi makhluk yang cantik, dari ulat yang merupakan simbol infant yang masih mengekor pada dunia, menjadi kepompong sebagai simbol belenggu patriarkal, dan akhirnya menjadi kupu-kupu sebagai simbol kebebasan.
Untuk itu blog ini berubah. Dengan warna baru dan konsep baru blog ini berharap bisa memaknai perubahan ini seperti Peter Parker dan ulat yang berubah menuju ke sesuatu yang lebih positif.
Dalam pidatonya, Ir. Soekarno pernah menyerukan “Seribu orang tua hanya bisa bermimpi, satu Pemuda dapat mengubah Dunia.” Ya, dengan semangat inilah blog ini berubah, harapannya tentu saja berubah ke hal-hal yang positif dan semakin bisa menjadi tempat berbagi pemikiran.
Namun, perubahan bukan berarti melupakan yang telah lalu. Karena move on bukanlah tentang melupakan. Melainkan apa-apa yang telah baik bahkan sampai menyentuh hati tidak akan mungkin dilupakan. Oleh karena itu perubahan blog ini tidak berarti menghapus semua kenangan dan sedikit ilmu yang pernah terbagi. Harapannya yang baik-baik yang telah ada dulu masih tetap bisa bermakna dan menginspirasi.
Mari semangat mengejar perubahan menuju yang lebih baik, bersama.

0 komentar: