Senin, 21 Oktober 2013

Mimpi Bertemu Teman yang Sudah Meninggal

Kata orang, orang yang sudah meninggal bisa hadir di dalam mimpi untuk memberi kabar atau memberi tahu sesuatu. Entah benar atau tidak, belum lama ini aku ngalamin kejadian itu, dimana temanku yang sudah meninggal hadir dalam mimpiku.
Hadirnya temanku itu sepertinya bukan sebuah kebetulan. Karena seolah ada yang ingin dia sampaikan kepadaku. Dan sepertinya aku tahu apa maksud yang ingin ia sampaikan itu.
Ceritanya, beberapa waktu kemarin aku tiba-tiba teringat punya blog tinggalan jaman SMA yang sudah tidak keurus. Ibarat rumah sudah penuh dengan sarang lama-laba, lumut, dan jamur. Tercatat postingan terakhir adalah bulan Mei tahun 2012, sebuah rentang waktu yang sangat lama menurutku.
Pendek cerita, daripada hanya nyampah di internet, aku berniat mau menghapus blog itu. Baru sempat terpikir, belum sempat terlaksana.
Suatu saat aku sedang tertidur, aku bermimpi ditemui temanku yang sudah meninggal. Dalam mimpi itu aku seolah memutar kejadian masa SMA dimana waktu itu aku bersama dengan temanku itu belajar membuat blog. Dan aku jadi ingat, blog yang akan aku hapus ini adalah kenangan satu-satunya yang masih tersisa tentang temanku itu.
Aku ingat, betapa temanku yang sangat pintar itu mengajariku sedikit demi sedikit membuat blog. Dari mulai buat email, daftar blog, sampai merancang template. Setiap pulang sekolah pergi ke warnet, dengan uang pas-pasan sisa uang saku, kita selalu pilih warnet yang paling murah yang waktu itu per jam-nya hanya 1500 rupiah. Sebuah kenangan indah yang sayangnya sempat terpikir akan aku hapus.
Maaf, ini blognya aku aktifkan kembali dengan sedikit sentuhan baru agar lebih fresh. Berharap semangat untuk mengaktifkan blog ini akan terus berjalan sebagai perantara untuk terus mengingatmu. Temanku Almarhum Tio Subekti Bin Yusuf. Semoga kau bahagia ditempat terindah disisi Allah. 

2 komentar:

saifur ashaqi mengatakan...

Sebuah cerita yang sangat menarik, mudah-mudahan ilmu yang Anda dapatkan dari teman Anda menjadi amal dan penerang bagi teman Anda di dalam kubur.

Fatkhul Amin mengatakan...

aamiin, semoga saja ya, karena ilmu yg bermanfaat adalah salah satu amalan yg tidak akan terputus
terima kasih sudah berunjung :)