Rabu, 23 Oktober 2013

Pergi Ke Tanah Suci

Musim telah tiba. Bahkan para jamaah haji sudah mulai berangsur-angsur kembali ke negaranya. Semua kembali dengan harapan menjadi orang yang baru, bukan baru ketambahan embel-embel nama, melainkan baru dalam segi keimanan yang lebih baik dari sebelum menunaikan ibadah haji.
Seiring dengan tibanya musim haji ini pula, media baik cetak maupun elektronik ramai-ramai memberitakan setiap prosesi rukan islam kelima ini. Beberapa media bahkan agar terlihat eksklusif memberangkatkan wartawannya langsung menuju bumi mekah al mukaromah.
Dan ketika musim haji inilah saya amati, bapak selalu antusias mengikuti kabar haji. Baik dari koran maupun berita di televisi dibeberapa kesempatan selalu tidak mau ketinggalan. Ketika itu mata bepak terlihat berbinar, hatinya serasa bergetar ikut merasakan pera jamaah di tanah suci. Terlihat dalam dirinya ia ingin sekali lagi pergi kesana tempat dimana merupakan kiblat semua umat muslim diseantero dunia.

Semoga saja, saya punya rejeki dan diberikan jalan oleh Allah untuk menghajikan bapak-ibu, kalau haji tidak mampu minimal umroh. Aamiin. 

0 komentar: